Minggu, 19 Agustus 2018

Frekuensi Spektum 5G Mobile Data Access di Indonesia

Spectrum 5G

Perencanaan jaringan 5G  di indonesia mulai ramai diberitakan sekarang akan beroperasi dalam band frekuensi tinggi dari wifi spektrum antara 30 GHz Hingga 300 GHz, yang dikenal sebagai spektrum gelombang milimeter. Ini berarti bahwa telepon seluler menggunakan gelombang milimeter teknologi, beberapa antena, dan berbagai band gelombang milimeter dalam satu perangkat, yang dapat mengakibatkan penggunaan yang lebih efisien dari spektrum yang tersedia, dan saat ini menunjukkan 5G beamforming, balok-teknologi pelacakan menggunakan frekuensi 3,5 GHz band.

Sebagai upaya meningkatkan efisiensi spektrum, menurut Volker Ziegler, teknologi, inovasi, kepala arsitek Nokia Jaringan arm, setiap generasi dari teknologi mobile membawa tiga adalah untuk meningkatkan efisiensi, tiga kali lebih banyak bit yang sama melalui sedikit dari spektrum. Tetapi jelas bahwa banyak spektrum 4G 5G nanti akan membantu, tapi ini adalah tantangan global... tantangan lain akan memiliki globally harmonised band untuk 5G roaming karena semua cocok spektrum ini sudah digunakan pada satu atau bagian lain dari dunia," kata Thibaut Kleiner, kepala Komisi Eropa TERHUBUNG (Jaringan Komunikasi, Konten, dan Teknologi) Direktorat Jenderal. Penerapan jaringan 5G, sedangkan 3G, 4G jaringan operasi yang mungkin memicu tantangan baru untuk mno kemampuan frekuensi dari spektrum (terutama jika diperkirakan volume besar Banyak terjadi).

Kebebasan mungkin telah balik 4G, LTE advanced jaringan karena keterbatasan spektrum, tapi 5G, permainan, jaringan adalah setara dengan pemain-pemain besar dalam aspek teknologi, kata Lawrence surtees dari analis terkemuka IDC Kanada. Untuk melawan gelombang milimeter tantangan yang berkaitan dengan jarak, gangguan dalam industri nirkabel ini juga mempertimbangkan penggunaan spektrum frekuensi yang lebih rendah untuk jaringan 5G , sehingga jaringan operator bisa menggunakan spektrum sudah memiliki untuk membangun jaringan-jaringan baru.

Untuk dapat mendorong nilai bisnis yang ada GSM infrastruktur dan spektrum adalah salah satu keuntungan utama, bersama dengan kemampuan untuk EDGE, untuk mengurangi CAPEX, dan waktu-ke-pasar-untuk-pendapatan, yang merupakan pengiriman global layanan data berkecepatan tinggi, EDGE teknologi. EDGE menawarkan jaringan GSM operator jalur evolusi untuk mobile data dan layanan multimedia untuk tiga kali lipat dalam transmisi data pada GSM yang ada spektrum. 27/02 - JARINGAN - Ofcom dikonfirmasi enam penawar 5G spektrum, Semua empat operator seluler yang disetujui, antara lain Pro xl , Telkomsel, Indosat

Untuk membuat penggunaan terbaik dari berbagai jenis spektrum, jaringan akan mencakup ponsel konvensional menara, antena di atap rumah (jarak transmisi) serta web dari sel-sel kecil yang lebih rendah di ketinggian (untuk dukungan besar penggunaan bandwidth untuk jarak yang lebih pendek). Tapi Qualcomm yang digunakan untuk membentuk balok atau teknik lain, yang katanya memungkinkan smartphone untuk memanfaatkan gelombang milimeter spektrum—memberikan penuh janji pengguna mobile 5G