Senin, 19 Oktober 2015

Kembangan sendiri Aplikasi Android Menggunakan Android SDK

Google Play (sebelumnya Android Market) adalah sebuah layanan distribusi digital yang dioperasikan dan dikembangkan oleh berfungsi sebagai toko aplikasi resmi untuk sistem operasi Android, yang memungkinkan pengguna untuk mencari dan men-download aplikasi yang dikembangkan dengan Android software development kit (SDK) dan dipublikasikan melalui Google. aplikasi yang dapat dikembangkan antara lain seperti aplikasi pelacak hp dengan find my device

Pengembangan perangkat lunak Android adalah proses dimana aplikasi-aplikasi baru yang dibuat untuk perangkat yang menjalankan sistem operasi Android.Google menyatakan bahwa, "aplikasi Android dapat ditulis menggunakan Kotlin, Java, dan C++ bahasa" menggunakan software Android development kit.Karena smartphone dan tablet dengan browser canggih yang mampu mengakses aplikasi disimpan jauh di cloud server, pengembang sekarang dapat membangun aplikasi satu waktu dan menempatkan mereka di beberapa platform, termasuk iphone, ipad, perangkat Android, dll.

android sdk

Konsol Pengembang Google Play memungkinkan pengembang untuk dengan mudah menerbitkan, dan mendistribusikan aplikasi mereka langsung ke pengguna Android yang kompatibel dengan ponsel.Google Play Console memungkinkan pengembang untuk dengan mudah menerbitkan, dan mendistribusikan aplikasi mereka langsung ke pengguna Android yang kompatibel dengan ponsel.

Android pasar ponsel tumbuh 32 persen setiap bulan, dengan handset baru yang dirilis sepanjang waktu.Android akan terhubung menggunakan wi-fi, Bluetooth, dan wifi data melalui koneksi seluler, seperti GPRS, EDGE, dan 3G. Canggih ini menyediakan platform integrasi dengan Google Maps untuk menampilkan suatu alamat secara langsung dalam aplikasi.

pengembangan aplikasi Android  semakin menjadi tantangan bagi sebagian besar pengembang mengingat kebanyakan resolusi layar di pasar tidak seperti yang berkembang untuk iOS yang hanya memiliki dua untuk iPhone dan sekarang dua untuk iPad.

Aplikasi yang dikembangkan untuk distribusi di Google Play memungkinkan pengembang untuk mengaktifkan perlindungan salinan yang mencegah pengguna akhir dari menyalin aplikasi dari telepon.Android Software Development Kit (SDK) menyediakan anda dengan perpustakaan API dan alat-alat pengembang yang diperlukan untuk membangun, menguji, dan debug aplikasi untuk Android.

Ponsel Android pengembang perangkat lunak perlu mempertimbangkan kembali strategi mereka ikuti untuk mengembangkan aplikasi dan tenang mereka godaan untuk mengumpulkan data pribadi dari perangkat pengguna.Dengan perkembangan terakhir di platform Android 2.3 dan Android 4.0, pengembang memperoleh kesempatan untuk memulai pengembangan aplikasi di Android versi terbaru mendukung Adobe Flash dan Adobe AIR teknologi.

Android dibangun di atas Kernel Linux, dan dapat digunakan untuk mengembangkan aplikasi mobile yang membuat penuh penggunaan potensi sebenarnya dari handset mobile, dan memungkinkan pengembang untuk menggabungkan berbagai fungsi bahwa handset ini mampu memberikan.Tidak seperti bahasa pemrograman lainnya, Java memungkinkan pengembang untuk port aplikasi dari satu platform ke yang lain mulus.